Senin, 21 Januari 2008

Jangan Biarkan Penyakit Hati Bersemi

Jangan Biarkan Penyakit Hati Bersemi
Penulis: Ibn Taymiyyah
Hati kita adalah sumber cahaya batiniah, inspirasi, kreativitas, dan belas kasih. Seorang mukmin sejati, hatinya hidup, terjaga, dan dilimpahi cahaya . Namun, tak jarang hati terjangkiti penyakit sehingga hidup terasa sempit, gelap, dan gelisah. Selain tak terarah, perbuatan kita rusak dan berlumur keburukan.
" Sesungguhnya,” sabda Rasulullah saw., “ di dalam diri manusia ada sebuah organ. Jika ia baik, akan baik seluruh amalnya. Jika ia rusak, akan rusak seluruh amalnya. Ketahuilah, ia adalah hati," (HR Ahmad).
Tak pelak, bila berbagai penyakit hati dibiarkan, ia akan membahayakan, baik bagi empunya maupun orang lain; ia tak hanya meruntuhkan kebahagiaan di dunia, tapi juga menimbulkan kesengsaraan di akhirat.
Buku ini memandu kita merawat hati berdasarkan Quran dan sunah. Setelah mengungkap penyebab timbulnya penyakit hati dan langkah-langkah praktis mengobatinya, Ibn Taymiyyah mengulas tuntas berbagai aktivitas hati yang perlu dilatih agar kita cerdas menangkap kebenaran dan mampu merasakan lezatnya iman. Inilah karya berharga sang dokter rohani dari generasi ulama klasik

LINK:
Jangan Biarkan Penyakit Hati Bersemi
Beli Via Toko Buku Serambi Online
Lini: Pustaka Islam Klasik

Tidak ada komentar: